Alasan Mengapa Murid Sulit Menerima Pelajaran Saat Di Sekolah

17:37:00
Alasan Mengapa Murid Sulit Menerima Pelajaran Saat Di Sekolah



Selamat datang agan atau aganwati kali ini saya akan berbagi pengalaman tentang alasan seorang murid sulit untuk menerima pelajaran di sekolah. Sekolah merupakan tempat yang digunakan untuk mendidik anak dengan tujuan untuk memajukan sebuah bangsa. Sekolah dirancang untuk mengajari murid di bawah pengawasan guru.



Dewasa ini sudah banyak sekolah-sekolah yang tersebar luas di Indonesia. Namun banyaknya sekolah yang ada di Indonesia tetapi tidak seiring dengan pembangunan fasilitas yang layak bagi sekolah-sekolah yang ada seperti di berbagai daerah terpencil yang bangunannya masih terbuat dari rotan maupun bambu. Hal tersebut sangat miris ketika melihat perbedaan sekolah di daerah terpencil dengan sekolah yang berada di perkotaan yang memiliki fasilitas yang sangat lengkap.




Seiring dengan fasilitas yang diberikan akan menunjang proses pembelajaran setiap murid yang menimba ilmu di sekolah tersebut akan tetapi masih banyak murid-murid yang masih kesulitan dalam menerima pelajaran saat di sekolah, berikut alasannya :


1. Terganggu Konsentrasi Oleh Temannya

Pertama, alasan utama murid sulit untuk menerima pelajaran adalah terganggunya konsentrasi oleh temannya, disaat kita sedang fokus untuk memperhatikan guru yang sedang mengajar, ada saja ulah teman kita mengajak kita bercanda maupun mengajak kita untuk mengobrol. Hal ini tentu kita akan mudah sekali kehilangan konsentrasi saat kita sedang memperhatikan dengan serius saat pelajaran.


2. Suasana Lingkungan Sekitar Yang Tidak Mendukung

Kedua, alasan murid sulit untuk menerima pelajaran adalah suasana lingkungan sekitar yang tidak mendukung, disaat kita sedang fokus untuk memperhatikan guru yang sedang mengajar, ada saja suara bising yang berasal dari luar yang membuat kita kehilangan konsentrasi saat memahami ajaran dari yang disampaikan oleh guru.



3. Fasilitas Sekolah Yang Kurang Mendukung

Ketiga, alasan murid sulit untuk menerima pelajaran adalah fasilitas sekolah yang kurang mendukung, fasilitas yang kurang mendukung seperti halnya langit-langit sekolah yang bocor, meja-meja yang rusak, kursi yang tidak layak digunakan, papan tulis yang seadanya dan masih banyak lagi. Tentu kita akan merasa kurang nyaman saat proses kegiatan belajar mengajar.



4. Pengajar Yang Kurang Interaktif

Keempat, alasan murid sulit untuk menerima pelajaran adalah pengajar yang kurang interaktif, bukan bermaksud menyudutkan seorang guru tetapi tidak semua guru yang ada kurang interaktif. Pengajar yang kurang interaktif seperti saat mengajar kita hanya disuguhkan sebuah materi tanpa adanya penjelasan yang maksimal dari pengajar tersebut, sehingga murid susah untuk memahami dari ilmu yang baru didapatkan.



5. Murid Yang Kurang Interaktif

Kelima, alasan murid sulit untuk menerima pelajaran adalah murid yang kurang interaktif, sekarang bukan pengajar lagi yang kurang interaktif, murid pun sama apabila ia kurang interaktif dengan gurunya juga akan membuat proses kegiatan belajar mengajar menjadi lebih susah. Faktor ini lebih condong kepada murid yang pemalu, sehingga pertanyaan-pertanyaan tentang masalah materi yang disampaikan takut untuk dikemukakan kepada guru atau pengajarnya.





Nah itu saja dari saya semoga bermanfaat tentang alasan mengapa murid sulit menerima pelajaran saat di sekolah, jangan lupa bagikan serta tinggalkan komentar anda. Terima kasih.

Share this

I'm CEO & Founder in http://caritema.com & http://renaldyways.blogspot.com/


Artikel Menarik Lainnya

Artikel Selanjutnya
Next Post
Artikel Sebelumnya
Previous Post
Cara style text di komentar Disqus dan Blogger:
  • Untuk menulis huruf bold silahkan gunakan <strong></strong> atau <b></b>.
  • Untuk menulis huruf italic silahkan gunakan <em></em> atau <i></i>.
  • Untuk menulis huruf underline silahkan gunakan <u></u>.
  • Untuk menulis huruf strikethrought silahkan gunakan <strike></strike>.
  • Untuk menulis kode HTML silahkan gunakan <code></code> atau <pre></pre> atau <pre><code></code></pre>, dan silahkan parse dulu kodenya pada kotak parser di bawah ini.
  • Untuk menggunakan emoji di bawah ini cukup copy kode tersebut dan beri jarak 1 spasi untuk menampilkan emoji pada kolom komentar Blogger.
Parser Kode
FAQ
Emotikon

Emoticon Kaskus di Blogger Emoticon Kaskus di Blogger Emoticon Kaskus di Blogger Emoticon Kaskus di Blogger Emoticon Kaskus di Blogger Emoticon Kaskus di Blogger Emoticon Kaskus di Blogger Emoticon Kaskus di Blogger Emoticon Kaskus di Blogger Emoticon Kaskus di Blogger Emoticon Kaskus di Blogger Emoticon Kaskus di Blogger Emoticon Kaskus di Blogger Emoticon Kaskus di Blogger Emoticon Kaskus di Blogger Emoticon Kaskus di Blogger
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar Yang Anda Sukai

1 Comments

Kedia Idriani 12 January 2017 at 08:57

Biasanya murid terganggu karna teman biasanya tuh mas

Selamat Kedia Idriani Anda menjadi komentator pertama pada artikel ini, beri komentar terus agar jadi Top Komentator..!!!